Cara membungkus kursi sofa yang rusak

Cara membungkus kursi sofa yang rusak

Cara membungkus kursi sofa yang rusak – Sebelumnya anda harus tau dulu nih sofa itu apa?Nah, Sofa merupakan salah satu interior di sebuah bangunan yang biasanya menjadi tempat duduk ternyaman. Biasanya sofa di letakkan di ruang keluarga, ruang tamu,maupun ruang lainnya yang ingin menciptakan kesan kenyamanan di ruangannya. Selain nyaman, ternyata juga mampu merilekskan tubuh yang lelah saat selesai menjalankan aktivitas. Ini di karenakan empuknya bantalan sofa yang membantu tubuh untuk merasa nyaman dan rileks.

Namun, apa jadinya jika sofa yang memberikan kenyamanan tampilannya sudah kusam atau pun rusak? Tapi, kerangka masih bagus?Meskipun kerangka masih terlihat bagus, namun tampilan luar pada sofa  itu sendiri pasti akan merusak kesan estetika dan kenyamanan saat di duduki pun akan hilang. Badan akan pegal tidak nyaman saat di duduki karena sudah tidak layak pakai. Maka tak jarang, kebanyakan orang akan membeli sofa yang baru.

Tetapi akan sangat di sayangkan bila rangka dari sofa masih bagus. Lebih baik di service sendiri saja untuk menghemat biaya. Bukankah lebih bagus menghemat uang untuk keperluan lainnya?Nah, di bawah ini ada cara membungkus kursi sofa yang rusak. Cara membungkus kursi sofa yang rusak ini mudah untuk di lakukan. Bahkan cara membungkus kursi sofa yang rusak ini hanya memerlukan biaya yang sedikit.

Berikut merupakan 4 cara membungkus kursi sofa yang rusak :

1. Slipcover

Cara pertama ini cocok bagi kain sofa lama yang sudah terlihat kusam. Slicover merupakan cara membungkus kain sofa lama dengan kain sofa baru. Disini kita bisa membeli kain sofa yang sudah jadi maupun membuat kain sofa sendiri sesuai dengan ukuran sofanya. Cara ini lebih efesien ketimbang mengganti seluruh uphlosterynya

2. Refinish

Cara yang kedua ini sangat cocok bagi sofa kayu yang sudah terlihat luntur catnya atau sofa kayu ini sudah cukup termakan usia. Cara refinish ini merupakan cara untuk memberikan finishing ulang pada kayu sofa yang sudah lama. Karena dengan memberikan finishing pada kayu sofa, sofa akan terlihat baru lagi.

3. Recover

Cara selanjutnya ialah recover. Cara recover ini merupakan teknik melapisi sofa yang lama dengan bahan upholstery yang baru dan memiliki sifat yang permanen. Cara recover ini memiliki kesan yang elegan ketimbang cara service sofa slipcover. Namun jika dilihat dari segi biaya, cara ini memang harus mengeluarkan biaya yang sedikit banyak.

4. Redesign

Cara yang terakhir ialah redesain. Cara ini sedikit beda dari ketiga cara diatas. Karena pada cara ini, sofa akan diberikan sedikit perubahan pada designnya, seperti penambahan busa pada sofa atau kursi maupun memberikan tambahan pada ukirannya. Pada cara redesign ini, nantinya sofa akan terlihat berbeda dari sebelumnya. Karena pada cara ini, Anda bisa menambahkan aksesoris lainnya pada sofa seperti renda, kancing, dan lain-lain.

Nah, itulah cara membungkus sofa yang rusak. Jadi, alangkah lebih baiknya jika masih bisa diservice, untuk apa membeli yang baru? Untuk Anda yang tidak memiliki waktu yang luang untuk menservice sofa yang sudah terlihat rusak, Anda tidak usah khawatir. Karena sekarang ada Virra Service Sofa. 

Virra Service Sofa merupakan jaya pelayanan yang melayani service pada sofa Anda. Untuk informasi lebih lanjutnya, Anda bisa mengunjungi websitenya.

Untuk pemesanan bisa menghubungi langsung via whatsapp 081214490382

 

 

 

Cara Membuat Cover Sofa Sendiri, Cara Membuat Cover Sofa Sudut, Cara Membuat Sarung Sofa Bed, Cara Membuat Sofa Minimalis Terbaru, Cara Membungkus Busa Sofa, Cara Membungkus Kursi Sofa

Cara Membuat Kursi Sofa Minimalis, Cara Membuat Kursi Sofa Sederhana, Cara Membungkus Kursi Sofa

Bungkus Kursi Sofa, Cara Bungkus Kursi Sofa

Tinggalkan Balasan

Close Menu
Telepon
Whatsapp